SUN LIFE Pasti, Kini dan Nanti

by - November 03, 2018

   Balik lagi sama blog nya aku, jadi gaessss  kamis kemarin [ 01-November 2018 ] aku sama temen-temen blogger di ajak untuk hadir dalam event talkshow blogger bersama Sun life wakaf syariah di logo house salah satu kafe di palembang. 


   
     PT. Sun Life Financial Indonesia mempersembahkan asuransi briliance hasanah maxima sebagai solusi perencanaan keuangan yang membantu niat ibadah wakaf. Sun life ini adalah salah satu lembaga asuransi wakaf syariah perusahaan yang berasal dari kanada basis di toronto untuk kesana dari indonesia bisa ditempuh perjalanan kira-kira 26 jaman ya hehe, sun life ini sendiri di indonesia sudah berumur 23 tahun lo kalo nikah mungkin udah punya anak kali ya hahahah :D  kenapa aku jadi bahas nikah ,yuk lanjut lagi tapi kalian juga harus tau kalo di Asia negara Philipina adalah negara paling lama berdirinya sun life karena sudah 120 tahun waw kan?  Udah seabad lebih dua puluh tahun ya. Sebelum Palembang di surabaya dan semarang lebih dulu dilaksanainnya Kopdar sama sunlife ini dan kali ini sunlife berkesempatan hadir dipalembang dan palembang ini juga kota terbaik bagi sun life karena juga sunlife ini sudah berdiri 4 tahun dipalembang dan salah satu pemasar terbesar di dunia di lubuk linggau yakni didaerah sumatera selatan kata Norman nugraha sebagai chief syariah bisnis di sun life.


    Chief syariah bisnis di sunlife dari Kalimantan barat, Pontianak ini juga bilang kalo aja umat muslim seluruh indonesia tergerak hatinya dan mau berwakaf tentunya bermanfaat dan bisa membantu warga fakir miskin lewat asuransi yang disebut sedekah jariyah selain itu, sun life ini sendiri udah ngirim surat ke MUI Tahun 2015 dan di terima kemudian keluarlah fatwa dewan MUI tahun 2016 no 106 artinya insyaallah asuransi dari sun life ini sah.

    Untuk tema kali ini nuansa kuning mengikuti warna matahari sama seperti nama dari sun life yang berawal dari kata sun dan warna ini mendukung banget karena membuat obrolan kami dalam ruang kafe dilantai 3 ini semakin hangat.
Serunya lagi ada challange lomba postingan terbaik di di instagram, twitter dan facebook dengan #lebihbaik dan #sunlifepastikinidannanti.


     Perbincangan dan obrolan kami (blogger)  dan pak Norman Nugraha ga sampe situ tapi juga diselingi dengan sesi tanya jawab dan yang bener jawabnya itu dapet uang 100ribu sama goodybag dari sun life  kebayangkan gimana serunya? Seru banget pastinya.
Sun life ini memberikan Manfaat asuransi dan investasi ini akan keluar kalo nasabah sudah meninggal dan wakaf langsung (langsung disalurkan) sun life juga menanggung biaya transfer dengan syarat membeli produk fitur dari sun life  baik banget kan asuransi di sun life ini?  Iyalah,  di indonesia sendiri sun life korp lebih ke asuransi jiwa.
Sun life terdiri dari :
Asuransi jiwa
Asuransi kesehatan dan penyakit kritis
Asuransi unit link
Asuransi syariah
Asuransi kecelakaan dan cacat tetap


    Sun life ini memiliki misi yaitu mensejahterakan masyarakat dengan kemapanan di indonesia dan kelebihan dari sun life dibanding yang lain yaitu channel manajemennnya dan yang pastinya sun life asuransi dan wakaf berbasis modern syariah.
Selain Sun life asuransi, wakaf juga merupakan produk sunlife sebelumnya ada yang tau ga sih apa itu wakaf ? Apa bedanya sama infak dan sedekah ? Jadi,  wakaf ialah menahan hak milik kita terhadap materi atau benda dan tujuan memberikan manfaat atau faedah sedangkan infak itu memberikan sejumlah uang kepada yang membutuhkan dan sedekah memberikan sesuatu dalam bentuk apapun.wakaf bisa dalam bentuk uang maupun tanah sun life membantu dalam mengelola uang wakaf menurut fatwa MUI mengenai wakaf uang tahun 2002 menjelaskan bahwa uang tidak berkurang, manfaat berlipat dan investasi syariah, ga hanya asuransi wakaf syariah juga memiliki manfaat yaitu manfaat asuransi (santunan asuransi meninggal dunia)  maksimal 45% dan manfaat investasi maksimal 30% artinya ketika peserta masih hidup dapat mewakafkan dana investasi dan ketika peserta meninggal dunia dapat mewakafkan manfaat asuransi dan manfaat investasi.

    Sampai akhir tahun ini sunlife telah menyalurkan wakaf nasabah untuk membangun i care unit  rumah sakit di lampung barat. dalam produk sunlife memiliki Komitmen 5 tahun di sunlife setelah 5 tahun akan diproteksi 100 tahun dan jika tidak sampai 5 tahun nasabah yang rugi. Asuransi dan wakaf disunlife paling tidak 600 perbulan, tetapi benefit yang diperoleh juga sedikit tapi kalo satu juta benefit yang diperoleh juga.
banyak.

Jadi, scara keseluruhan sun life memiliki manfaat nilai ibadahnya yang berbasis syariah , nilai kebaikan dan sedekah jariyah. Seperti jargonnya Sun life Pasti, Kini dan Nanti yang artinya pasti tanpa potongan dan aman, kini yaitu menyegerakan wakaf sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung dan nanti. Seperti hastagnya lebih baik memang ternyata lebih baik dari sekarang kita mulai berinvestasi memalui wakaf dan asuransi dari sun life ini.
 

    Setelah puas dengan pembahasan tentang sun life sharing session, tanya jawab dan pembagian hadiah dan goodybag,  foto bareng juga kemudian ditutup dengan makan siang bersama.
Itu dia cerita singkat dari aku mengenai asuransi dan wakaf di sun life untuk tau lebih lanjut kalian bisa kunjungi website nya di http://bit.ly/2McEqbO
http://bit.ly/2R3FptH
http://bit.ly/2vXkv6m
http://bit.ly/2npsmWH

You May Also Like

17 komentar

  1. Satu kata untuk Sun Life. Keren! 😄

    BalasHapus
  2. Satu kata untuk Sun Life. Keren! 😄

    BalasHapus
  3. Saya penasaran banget dan mau join asuransi ini

    BalasHapus
  4. kalo udah 23 tahun berdiri insyaallah trusted company

    BalasHapus
  5. Dari event ini banyak pengetahuan baru mengenai wakaf ya. Keren

    BalasHapus
  6. Saya seneng bisa ikut juga dalam Kopdar ini, memberikan pemahaman soal wakaf.. Ternyata tak melulu soal tanah, berwakaf bisa disalurkan melalui produk asuransi syariah dari Sun Life ya..

    BalasHapus
  7. Terobosan baru dalam asuransi syariah 😍😍

    BalasHapus
  8. Ada bagusnya anak muda juga mulai ikut berasuransi ya, Paci.. Sambil berwaqaf pula..

    BalasHapus
  9. Masyaallah, baru ini ada asuransi yang gak bikin bangkrut, malah nambah tabungan amal nantinya...

    BalasHapus
  10. Masyaallah, baru ini ada asuransi yang gak bikin bangkrut, malah nambah tabungan amal nantinya...

    BalasHapus
  11. Aku jadi mau juga investasi dunia akhirat ini

    BalasHapus
  12. Produknya menarik nih, bisa beramal sekaligus investasi di masa depan

    BalasHapus
  13. Ini terobosan keren emang. Jadinya banyak keuntungan kalo beli produk Asuransi ini.

    BalasHapus
  14. Acara yang bermanfaat karena masih banyak yang mengira kalau wakaf itu hanya dalam bentuk menyumbangkan masjid atau sekolah.

    BalasHapus