Bless Acne Series - Bless Acne Cleansing Foam dan Bless Acne Cleansing Tonic Review

by - Agustus 18, 2020

Kalian udah pada tau belom kalo bless cosmetics sekarang sudah ada yang Acne Seriesnya nih, dan ga bosen bosen aku mau kasih tau kalo bless cosmetics ini adalah brand lokal asli dari Indonesia yang di produksi oleh PT. Kosmedikatama Setia Indonesia, Cikarang, Indonesia.  

Acne Series dari Bless Cosmetics ini memiliki dua macam yang kayak aku coba sekarang ini yaitu Bless Acne Series, bless Acne Cleansing Foam dan Bless Acne Cleansing Tonic, selain itu bless cosmetics juga ada cairan antiseptik nya loh, happy banget karena berkesempatan bisa nyoba dan review bless acne series ini.


Setelah kurang lebih dua minggu menggunakan Bless Acne Series, Acne Cleansing Foam dan Bless Acne Cleansing Tonic. So far, aku menggunakannya fine fine aja dan ga ada masalah. Ohiya bless acne series ini cocok banget buat yang memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak (Oily/Acne Prone Skin), itulah kenapa aku coba bless acne series ini karena aku juga memiliki kulit berminyak. 

Seperti yang sudah aku jelasin di awal tadi kalo acne series ini diperuntukkan bagi kulit sensitif dan berminyak, yang tentunya bermanfaat untuk mencegah dan merawat kulit berjerawat, mengurangi kulit berminyak dan mengandung zat anti bakteri tentunya.
So, langsung aja kita ulas! 

Bless Acne Cleansing Foam 

Bless Acne Cleansing Foam ini merupakan sabun pencuci/pembersih wajah yang diperkaya vitamin E yang berfungsi untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Bless Acne Cleansing Foam ini juga memiliki kandungan pH balance sehingga bisa menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit tanpa menimbulkan iritasi serta mengandung anti bakteri yang berguna untuk mencegah timbulnya jerawat. 

Awal penggunaan enak dan pas aku pakek, kenapa busanya dikit ya? Apa aku terlalu dikit pakeknya? Jadi aku tekan lebih banyak ternyata emang tidak terlalu berbusa dan ini menurutku bagus dengan sedikit busa, wanginya juga kalem.  

Setelah menggunakan Bless Acne Cleansing Foam kurang lebih dua minggu, rasanya normal normal aja dan ga ada masalah,  sekali lagi wanginya juga enak dan aku keterusan pakek hehe :D. Bless Acne Cleansing Foam emang bikin kulit jadi lebih halus dan ga bikin kering, apalagi bikin ketarik, Bless Acne Cleansing Foam ga sama sekali. Fyi, aku menggunakan Bless Acne Cleansing Foam ini 3 kali sehari yaitu pagi hari, sore dan malam sebelum tidur.


Kemasan 
Bless Acne Cleansing Foam memiliki kemasan botol tube warna putih dengan tutup warna abu abu muda dengan dekorasi merah dan dikemas dalam dus warna putih dengan printing abu abu dan merah, dilengkapi dengan plastik shrink.



Tekstur 
Bless Acne Cleansing Foam ini memiliki tekstur berupa cream warna putih yang smooth dan cenderung kental. Saat di aplikasikan juga langsung nyatu dengan air dan diwajah.


Keunggulan 
Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Bless Acne Cleansing Foam :

Pembersih wajah dengan formula pH balanced yang menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit. 
Mengandung mild cleanser agar kulit tetap terasa lembab dan lembut. 
Mengandung vitamin E dan Glycerin yang melembabkan kulit. 
Mengandung Salicylic Acid berfungsi sebagai anti bakteri. 
Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Kandungan 
Glycerin sebagai pelembab
Vitamin E sebagai pelembab
Salicylic Acid sebagai anti bakteri
Allantoin sebagai bahan anti iritasi

Before - After pemakaian 
Wajah aku sebenernya emang oily banget a.k.a berminyak selain itu juga sensitif dan mudah berjerawat, sebelum menggunakan Bless Acne Cleansing Foam memang oily dan setelah menggunakan Bless Acne Cleansing Foam kurang lebih dua minggu aku merasa minyak berlebih diwajah aku sedikit berkurang.


Cara penggunaan 
Cara penggunaannya gimana nih? Caranya mudah banget dan seperti menggunakan facial foam pada umumnya, yaitu tuangkan ketelapak tangan dan campurkan dengan air hingga berbusa, selanjutnya usapkan ke wajah dan leher danterakhir bilas wajah dengan air bersih. 

Harga 
Bless Acne Cleansing Foam 
IDR. 48.000 (50ml) 
IDR  72.000 (100ml) 

Bless Acne Cleansing Tonic 

Bless Acne Cleansing Tonic adalah pembersih dan sekaligus penyegar yang bisa merawat kulit berjerawat dan membantu mengurangi kulit berminyak. Bless Acne Cleansing Tonic ini mengandung Salicylic Acid yang berfungsi sebagai antiseptik,  anti jamur dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.  

Sama seperti Bless Acne Cleansing Foam, untuk Bless Acne Cleansing Tonic aku juga menggunakannya kurang lebih dua minggu dan aku menggunakannya biasanya setelah 
Bless Acne Cleansing Foam dan diaplikasikan sebelum tidur. 

Bless Acne Cleansing Tonic ini sebenarnya enak dan ga ada masalah selama menggunakannya, tapi untuk aroma nya menurutku menyengat karena sesuai ingredients nya Bless Acne Cleansing Tonic ini mengandung alkohol tapi overall semuanya bagus.


Kemasan 
Bless Acne Cleansing Tonic memiliki kemasan berupa botol tube berwarna putih dengan tutup berwarna abu abu dengan dekorasi merah dan dikemas dalam dus warna putih dengan printing abu abu dan merah, dilengkapi dengan plastik shrink.



Tekstur
Bless Acne Cleansing Tonic memiliki tekstur cair seperti air dan berwarna bening.


Keunggulan 
Berikut beberapa keunggulan dari Bless Acne Cleansing Tonic : 

Penyegar yang membersihkan dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit. 
Mengandung Slicylic Acid berfungsi sebagai anti bakteri. 
Mengandung glycerin berfungsi melembabkan kulit. 
Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Kandungan
Salicylid Acid Sebagai anti bakteri 
Glycerin sebagai pelembab, hypoallergenic, dan hypocomedogenic. 

Before - after penggunaan 
Berikut adalah sebelum dan sesudah penggunaan setelah menggunakan kurang lebih dua minggu. 

Cara penggunaan 
Bersihkan wajah dengan Bless Acne Cleansing Foam, keringkan dengan handuk lalu tuangkan Bless Acne Cleansing Tonic dikapas dan tepuk tepuk dengan lembut dan usap wajah dengan perlahan. 

Harga 
Bless Acne Cleansing Tonic
IDR. 47.000 (60ml) 
IDR. 68.000 (125ml) 

Nah, berhubung saat ini kita sedang menghadapi pandemi dan kita juga harus lebih aware terhadap diri kita, makanya itu selain dua produk bless acne series dari 
bless cosmetics sekarang bless juga ada Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik). Yuk simak ulasannya dibawah ini. .

Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik)

Dimasa pandemi ini ga afdol kalo kita ga punya stok dirumah cairan antiseptik dan juga handsinitizer, tapi aku bakalan fokus dengan cairan antiseptiknya nih, jadi di bless cosmetics sekarang ada Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) untuk mengusir dan melindungi kuman dan virus dari benda benda atau barang uang sering kita sentuh. 

Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) adalah cairan antiseptik yang bisa membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) ini sangat praktis dan bisa digunakan dimana saja karena kemasan nya yang minimalis dan ringan jadi mudah untuk dibawa kemana mana :D. Hasil uji laboratorium terakreditaso terhadap bakteri Escherichia Coli,  Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa.


Kemasan 
Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) dikemas dalam botol semprot berwarna bening dan tutup berwarna putih.


Tekstur 
Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) memiliki tekstur cair seperti air dan berwarna bening. 

Keunggulan 
Mengandung Alkohol 70% (Ethyl Alcohol) sebagai bahan aktif 
Membunuh kuman secara cepat (Hasil uji laboratorium terakreditaso terhadap bakteri Escherichia Coli,  Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa).
Sangat praktis digunakan dan tidak perlu dibilas. 

Kandungan 
Alkohol 70% sebagai pembunuh kuman

Cara penggunaan 
Semprotkan Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik) pada kasa sterill atau kapas, lalu usapkan pada luka atau barang barang seperti gagang pintu, paket, meja atau benda mati lainnya yang sering kita pegang dan kita sentuh.


Harga 
Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik)
IDR. 22.000 (100ml) 

So guys! Jadi itu dia ketiga review produk dari bless cosmetics yaitu Bless Acne Cleansing Foam dan Bless Acne Cleansing Tonic dan Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik). Semoga bisa jadi referensi untuk kalian yang ingin cari produk skincare dan juga antiseptik. 

Dan untuk pembeliannya bisa klik link dibawah ini. 

Bless Acne Cleansing Foam 

Bless Acne Cleansing Tonic 

Bless Alkohol 70% (cairan Antiseptik)



You May Also Like

7 komentar

  1. Bless Acne Cleansing Foam nya ngasih efek kering ga di wajah? Soalnya kebanyakan produk acne to oily malah bikin kering gitu di wajah

    BalasHapus
  2. Bless ini merek lama sepertinya ya...Aku pernah coba tapi untuk varian kulit kering sih, kebetulan kulitnya kering soalnya

    BalasHapus
  3. Wajahku juga termasuk yg berminyak dan gampang banget berjerawat, kadang bingung pilih facial foam karena kebanyakan gak cocok dan jerawat nambah banyak.

    Setelah membaca review dari paci, aku jadi pengen cobain juga nih Bless Acne Cleansing Foam. Mudah-mudahan cocok dan jerawat gak mau dateng lagi hehee...

    Makasih Paci review nya 😊

    BalasHapus
  4. Aku pernah coba beberapa produk Bless dan cocok. For the next sepertinya Bless Acne Cleansing Tonic ini juga boleh dicoba kalau wajah lagi break out. Makasih infonya, Paci :)

    BalasHapus
  5. Aku juga lebih suka foam yang sedikit busanya. Pas bilas lebih terasa bersih gitu. Ngomongin jerawat, aku jadi ngeraba dagu. Secara lagi jerawatan. Pas nih pake bless acne cleansing foam ini.

    BalasHapus
  6. Wah aku ini berminyak kulitnya. Dulu waktu remaja berjerawat juga, untunglah semakin ke sini jerawat sirna sendiri. Bless Acne cleansing tonic ini sepertinya bagus, aku rekomendasiin ah buat keponakan-keponakan dan anak bujangku. Salam mba Paci, terimakasih sharenya.

    BalasHapus
  7. Before afternya signifikan banget ya
    aku sampe sekarang kulitnya berminyak, apa bekas2 jerawat masa lalu juga bilang ya dg bless acne series ini?

    BalasHapus