Pucuk Coolinary Festival : Festival Kuliner Terbesar di Palembang

by - September 09, 2019


Siapa yang ga kenal dengan pucuk harum? minuman teh beraroma melati dibuat dengan pucuk daun teh pilihan dengan ekstrak melati yang menyegarkan. Pucuk harum mengadakan festival dengan mengusung tema kuliner yang  bertajuk "Temukan Rasa Favoritmu" yang melibatkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit yang dibagi menjadi 3 zona rasa, yaitu pedas, manis dan gurih.




Tujuan adanya Pucuk Coolinary Festival ini untuk memberikan pengalaman wisata kuliner para foodies yang ada dipalembang. Pucuk Coolinary ini merupakan salah satu wisata kuliner terbesar di palembang ya guysss, penggila kuliner dan foodies pastinya ga mau ketinggalan apalagi Palembang adalah kota ketiga yang dipersembahkan pucuk harum yang dimunculkannya Pucuk Coolinary Festival. Mengapa kota Palembang? Karena palembang sendiri merupakan kota tertua di Indonesia yang memiliki keistimewaan kuliner yang memiliki citarasa tersendiri. Setelah Medan dan Yogyakarta kini Pucuk Coolinary Festival hadir di kota pempek yaitu kota Palembang.


Sebelum resmi dibukanya Pucuk Coolinary Festival ini, Kamis, [05 September 2019] kemarin, Pucuk harum terlebih dahulu melakukan siaran pers bersama rekan-rekan media serta blogger palembang yang diadakan di Hotel Harper Palembang yang ada di Jalan R. Sukamto No.20, 20 ilir D II, kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 30114. Dalam Pers nya Bapak Kitto Kristanto selaku Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum mengatakan bahwa Pucuk Coolinary Festival ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 7-8 September yang dibuka mulai pukul 10:00 Pagi hingga 22:00 malam WIB. Ada lebih dari 100 tenant dan jenis makanan favorit pilihan kamu disana dan ada juga bagi-bagi 10.000 pempek secara gratis, mantul ga tuh? Jadi ngiler dengernya kan :D. dalam pers itu hadir juga mba Dina Oktaviany selaku founder @makanpakekreceh.plg ,dengan adanya pucuk coolinary festival ini diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan sajian kuliner kebanggaan Palembang yang memiliki rasa dan keunikan tersendiri yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Mba dina mengatakan bahwa para foodies wajib banget dateng ke pucuk coolinary festival ini karena banyak jenis makanan yang bisa kalian temuin disini. Tidak hanya itu pada pers ini dilengkapi dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan awak media dan setelah nya ditutup dengan keseruan lomba Spicy King Noodle dalam porsi kecil.



Setelah siaran pers tanggal 5 september kemarin, kami para blogger palembang juga turut berpartisipasi dan diundang dalam acara pucuk coolinary festival pada opening nya di tanggal 7 September 2019 Pada pukul 10:00 wib yang dibuka dengan tari persembahan tari tanggai atau tari Gending Sriwijaya dari sumatera selatan yang bikin merinding guyssss, kemudian disusul dengan sambutan-sambutan oleh para pejabat kota palembang yaitu Bapak Henry David Kalangie, National Sales & Promo Head PT. Mayora Indah, Bapak Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang dan Ibu Ernila Rizar, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel. Setelah sambutan dilakukan dilanjut dengan penekanan sirine secara bersama-sama yang dilakukan juga oleh pejabat kota palembang dilanjut dengan pemotongan pita serta pelepasan balon.




Setelah penekanan sirine, pemotongan pita dan penerbangan balon menandakan bahwan Pucuk Coolinary Festival resmi dibuka. Pucuk Coolinary Festival ini diadakan di lapangan parkir PTC Mall palembang, seperti yang diungkapkan Bapak Kitto Kristanto dalam siaran pers kemarin, bahwa pucuk coolinary festival menyediakan lebih dari 100 tenant makanan pilihan favorit para foodies di palembang yang siap memanjakan lidah foodies, 100 tenant tersebut terbagi menjadi 3 zona rasa yaitu zona gurih, zona manis dan zona pedas.

Berikut menu pilihan yang terbagi 3 zona dalam pucuk coolinary festival :


Zona Gurih
Aroma Suki Grill, Cilor Jolly, CFC, Mie Celor Pandawa, Mister Tahu , Potabang, Pempek Mancek, Pepes Food, Burger Princess, Kepiting Crispy dan masih banyak lagi lainnya yang ga bisa disebutin satu-satu.


Zona Manis
Bella cakes, Pancake Qiu, Queen Moza, Lamonde, Sang Pisang, Markas jajan, Saladna!, Es kacang mamat, Titik Bubble dll.


Zona Pedas
D'resto, Ayam geprek Hiphop, Kedai Puncak, Warung Putu, Giant Snack, Warung Gocar, Ayam Bakar Mercon Pedazzz, Ceker Pentol Pedas Ngentam, Mie ayam Bakso Harun, Iron Steak, Mie yamin 777 dll.


Selain ada lebih dari 100 tenant makanan pucuk coolinary festival juga bagi-bagi 10.000 pempek secara gratis bagi pengunjung disana dengan cara menukarkan 2 kemasan botol teh pucuk harum guysss gampang kan? Acara ini juga dilengkapi dengan Happy Hour, maksud Happy hour ini yaitu promo yang dimana kalian bisa dapetin promo 10k pada waktu tertentu disetiap tenant yang ada di pucuk coolinary festival palembang  dan pada tenant tertentu kalian bisa dapet cashback sampe 50% dengan menggunakan DANA Apps wowwww banget kannnnn? Ga hanya itu Acara ini juga mempersembahkan performance band Kopral Jono dan Kemplang liut serta DJ Ratu. Acara ini berlangsung hingga pukul 10:00 wib malam.



Acara ini juga ada Spicy King Noodle Contest yang dimana para peserta harus menghabiskan semangkok mie jumbo pedas dengan waktu dan level yang telah ditentukan. Pemenang akan mendapatkan hadiah langsung dari pucuk harum dengan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah, ga cuma itu festival ini dibanjiri oleh hadiah dengan grand prize 2 motor Yamaha Nmax yang akan dibagikan setiap harinya (tanggal 7-8 september 2019) melalui sistem pengundian dan uang puluhan juta rupiah, yang ga ketinggalan 1 kamera Fuji Film dan 1 kamera Sony A5000 untuk yang mengikuti lomba foto contest pucuk coolinary festival. Aku yang nulis ampe pusing karena banyak bertabur hadiah :D difestival ini.

Pada hari kedua di [08 September 2019],  diawali dengan perlombaan lomba mewarnai  dan senam aerobic dan seperti kemarin festival ini dibuka pada pukul 10:00 pagi dan tanggal 8 september Final Spicy King Noodle Contest dan festival ini diakhiri dengan pengumuman All new winners dan yang ga ketinggalan performance dari DJ Shinta , Performance 4Season serta Soulmate band.

You May Also Like

0 komentar