3 Produk Skincare Ampuh Cegah Maskne

by - Oktober 17, 2020


Bicara mengenai Indonesia negeri kita tercinta yang mana saat ini tengah menghadapi pandemi covid19, tidak hanya di Indonesia namun hampir diseluruh dunia mengalami hal yang serupa dan sehubungan dengan hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi berbagai macam aktivitas kita dan sudah seharusnya kita mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya yaitu mengenakan masker, tapi kalian pada tau ga sih kalo menggunakan masker seharian itu bisa berdampak pada kesehatan kulit kita? Percaya ga? sama sih awalnya aku ga begitu awere dan ga nyadar kalo aku ngalamin jerawat tapi anehnya jerawatnya timbul pada area tertentu seperti dibawah dagu dan bawah pipi kiri dan kanan, aku pikir ini biasa dan ternyataitu jerawat timbul karena pemakaian masker seharian yang menimbulkan maskne seperti yang aku ceritain tadi. 

Makanya itu aku mau share tips tentang gimana biar ga jerawatan atau maskne tapi tetep bisa pakek masker. So sebelum aku kasih tipsnya aku mau kasih tau apa itu maskne, yuk simak penjelasannya dibawah ini. 

Mask Acne atau disebut maskne adalah jerawat yang timbul di area yang tertutup oleh masker seperti sekitar hidung, dagu, pipi bagian bawah, dan mulut. 

Gimana cara ngatasin maskne? 
Pertama kali kalo jerawatan pasti yang dicari cari tahu adalah cara ngatasinnya atau cara mencegah biar ga timbul jerawat? Yapss betul banget! Dan berikut ada beberapa cara mencegah ataupun mengatasi mask acne (maskne).
 
  • Mask Acne (maskne) bisa diatasin dengan cara memakai produk atau skincare yang mengandung ingredients yang tepat.
  • Gunakan double cleansing setelah menggunakan masker seharian.       
  • Gunakan makeup ringan saat menggunakan masker.  
  • Gunakan acne patch kalo misalkan ada jerawat yang masih membandel dan ga ilang             ilang.

Setelah kita menerapkan cara tersebut untuk mencegah maskne menurutku belum cukup ya, seperti yang aku jelasin tadi salah satu cara mencegah maskne dengan menggunakan produk atau skincare dengan ingredients yang tepat, So berikut ada beberapa produk rekomendasi dari aku yang cocok untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat. 

Acne Cleansing Foam Elsheskin  

Pejuang Acne pasti ga asing banget sama brand yang satu ini, akupun udah familiar dengan namanya Elsheskin karena beberapa temen juga rekomen aku untuk pakai ini. 
Dan berhubung jenis kulit aku sensitif mudah berjerawat dan berminyak, kayaknya cocok dengan produknya Elsheskin salah satu nya adalah Acne Cleansing Foam Elsheskin.

First Impression aku pas mau pakek Acne Cleansing Foam Elsheskin ini wangi dan sebenernya hampir ga ada aroma dan ga menyengat menurutku. Setelah kurang lebih satu minggu dan jerawat lumanyan mengecil dan setuju kalo misalkan kalo ini butuh proses yang ga sebentar untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 


So far aku ga ada masalah dengan Acne Cleansing Foam Elsheskin ini dan cocok buat kulit aku yang lagi ada acne. Acne Cleansing Foam Elsheskin ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup, serta melembabkannya, kandungan anti acne nya merawat kulit yang berjerawat.

Packaging
Acne Cleansing Foam Elsheskin memiliki packaging dengan botol plastik dan penutup berwarna putih serta praktis dan mudah di bawa kemana mana. 

Texture
Acne Cleansing Foam Elsheskin memiliki tekstur yang kental berwarna coklat muda. 

How to use 
Basahi wajah dengan air, usap Acne Cleansing Foam Elsheskin secukupnya keseluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar. Basuh dengan air hingga bersih. 

Ingredients 
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.

Studio Tropik Balance Priming Water 

Studio Tropik adalah Salah satu brand lokal yang memberikan produk produk baik bagi Wanita Indonesia. Studio Tropik Balance Priming Water adalah Salah satu produk dari Studio Tropik yang merupakan produk setting spray yang diperuntukkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Studio Tropik Balance Priming Water berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih dan memberikan wajah tampak lebih matte dan halus.  Mengandung Niacinamide dan Zinc yang mampu mengembalikan keseimbangan kulit berminyak dan kulit berjerawat. 



Packaging
Packaging Studio Tropik Balance Priming Water dengan dus warna kuning dan kombinasi warna putih dan didalamnya berbentuk botol spray. 

Texture 
Studio Tropik Balance Priming Water memiliki tekstur cair seperti air. 

How to use 

Semprotkan kewajah kewajah dari jarak 20cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresep sesaat, aplikasikan makeup seperti biasa. 

Ingredients 
Water, Niacinamide, Zinc PCA, Proplyene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Xhanthan Gum.

Acne Patch Derma Angel

Biasanya aku mengatasi jerawat dengan krim ataupun gel yang memiliki kandungan untuk mengatasi jerawat/acne. Dan kali ini untuk pertama kali aku nyoba untuk mengatasi acne, Acne Patch Derma Angel mampu Menyerap Isi jerawat hingga kempes, Mengobati luka dan
Membersihkan jerawat hingga bekasnya. 



Packaging 

Packaging dari Acne Patch Derma Angel ini berupa dus kotak berwarna putih dan biru tosca dengan design lucu dibagian depan kotaknya. 

Texture
Acne Patch Derma Angel berupa sticker bulat yang ditempelkan dibagian yang berjerawat. 

How to use 

Bersihkan wajah lalu kemudian keringkan. Lepaskan plaster dengan menyobek bagian tepi yang bergerigi. 
Gunakan plaster pada bagian yang luka dan Lepaskan bagian belakang kertas plaster. 
Tekan dan tahan selama 3-5 detik sampai plaster melekat dengan sempurna. 

Ingredients 
Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenatad Styrene/Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidium, Polyurethane-1

You May Also Like

0 komentar