Cemilan sederhana yang bikin kenyang - resep membuat cireng

by - Agustus 19, 2019


Hulaaaaa girlsss, setelah kemarin aku review produk, berbagi cerita tentang skincare dan make up, tips cantik dari aku dan sekarang aku tetep berbagi tips kecantikan dan kita ga ngomongin dandan dulu ya, skincare, make up dll, tapi kali ini aku mau ngobrol soal dapur. Banyak orang tua atau yang sudah berumah tangga bilang kalo perempuan itu ga hanya cantik luar dan dalam, pinter dandan dan merawat tubuh serta kebersihan rumah tapi perempuan juga wajib mengenal yang namanya dapur meskipun kamu merasa kamu ga bisa kamu harus belajar dan ini awalnya adalah permasalahan bagi setiap perempuan.

Akupun sebenernya ga bisa masak apalagi makanan yang berat tapi sedikit demi sedikit belajar masak makanan yang sederhana dan gampang ditemuin bahannya dan kali ini aku mau berbagi resep makanan yang sederhana dan bahannya juga ga sulit ditemuin.

Jadi ceritanya aku tuh pengen nyemil kan? sore-sore nyantai diteras sambil nyemil cuma bingung mau nyemil apa dan iseng bukak hp dan liat ada yang jual cireng dan jadinya kepengen cireng tapi pas liat harga gilaaa harga segitu mahal dong tau ga berapa ? 25rb dan isinya cuma 6 pcs ya sih ada yang bilang tu harga biasa aja tapi buat gue untuk cireng ga segitu juga lah, jadi gue pikir mending buat sendiri ya kannnnn? cireng ini makanan yang berbahan dasar tepung sagu yang murah meriah dan bikin kenyang juga tanpa pengawet apapun dan pastinya lebih heginis kalo buat sendiri.




Untuk itu yok cus simak bahan dan cara membuatnya :
Bahan :
Tepung sagu 1/4 kg
Air mendidih secukupnya
Garam
Penyedap rasa
Bahan sambel :
Saos cabe pedas
Kecap manis

Cara membuat :

  1. Didihkan air didalam wajan lalu siapkan tepung sagu didalam mangkok dan jika air sudah mendidih masukkan air yang mendidih tadi dan tambahkan garam dan penyedap rasa lalu aduk rata perlahan.
  2. Tunggu sembari diaduk dan diulen hingga kalis dan bentuk adonan menjadi pipih hingga tipis.
  3. Selanjutnya panaskan minyak diwajan lalu goreng cireng hingga matang dan sembari menunggu cireng matang kita buat sambel cocolannya yang sederhana aja ya dengan mencampurkan kecap manis dan saos cabe dan aduk rata.
  4. Setelah semuanya matang angkat cireng dan cireng siap disantap.

Gimana ? Gampang kan kalian ga perlu beli karena kalian bisa cobain sendiri dirumah.

You May Also Like

0 komentar