Skincare But first solusi untuk kulit berminyak

by - Juli 06, 2020

Tentunya masih agak asing ya kalo denger brand but first, karena but first ini adalah brand lokal terbaru asli Indonesia a.k.a Produk kita punya. Jujur aku pun baru denger dari temenku dan katanya brand yang satu ini bagus banget dan brand lokal dari Indonesia. 

But first adalah brand lokal asli Indonesia yang didistribusikan secara eksklusif oleh PT. Sams Pertama Indonesia Jakarta Selatan, Indonesia. But first baru aja launching pada bulan Februari 2020. 

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, di era digital seperti ini Indonesia tentunya ga mau kalah ya, untuk urusan skincare ataupun kosmetik. 
Sudah termasuk banyak banget brand skincare, makeup ataupun kosmetik yang memiliki kualitas baik dan tidak kalah dengan produk luar. 

Nah, makanya itu aku mau ngenalin dan mengulas sedikit tentang brand lokal yang produksi nya fokus pada skincare, yaitu but first. Awalnya ragu untuk nyoba karena kebetulan aku memiliki wajah yang sensitif dan berminyak karena khawatir akan jadi masalah dikulit aku dan berhubung karena rekomendasi teman yang punya masalah kulit yang sama dan dia sudah pernah nyoba terus baik juga buat kulit akhirnya aku mutusin buat nyoba. 

Beberapa pilihan skincare yang merupakan satu rangkaian yang tersedia di but first yaitu : 
Ambawani - Gentle Facial Wash 
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner
Sakanti - Radiant Serum
Maheswari - Ultra Moist Cream 


First Impression saat menggunakan serangkain skincare dari but first ini excited dan deg degan (ngefek ga ya? Duh hasilnya gimana ya? Cocok ga ya sama aku? :D)  
Ternyata eh ternyata baru 2-3 hari pakek fine dan ga ada masalah! Kenapa aku bilang begini? Karena aku ini punya kulit sensitif kalo misal ga cocok pasti kulit aku bereaksi entah jerawat, bruntusan atau lainnya dan ternyata but first ga nimbulin itu semua. 
Semakin excited dong aku dan nyoba terus dan setelah dua minggu aku merasa ada perubahan pada kulit aku. 

Skin wajah aku tuh termasuk yang oily guys!  dan agak sulit sih ngatasin nya karena oily berlebih, aku sendiri berasa wajah aku kalo udah beberapa jam dengan makeup atapun tanpa makeup dan waktu aktivitas diluar yang padat, mulai deh berminyak kayak gorengan, tapi setelah dua minggu atau 14 hari kurang lebih menggunakan but first masalah kulit aku yang oily ini berkurang terutama diarea T (bagian hidung ke atas) udah ga terlalu banyak dan menurut aku sih, pas banget buat yang punya masalah kulit berminyak seperti aku. Selain itu aromanya pun ga terlalu menyengat, wanginya adem dan menenangkan.

Empat rangkaian skincare but first ini aku pakek pagi dan malam hari (sebelum tidur) 
Step penggunaannya yaitu : 
1.Gentle Facial Wash 
2.Calendula Refreshing Toner
3.Radiant Serum
4.Ultra Moist Cream 

Dari keempat rangkaian skincare but first ini semuanya aku suka dan bakalan aku ulas satu persatu.

Ambawani - Gentle Facial Wash 
Ambawani, Gentle Facial Wash adalah Facial wash yang bermanfaat untuk membersihkan hingga ke pori pori untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup sehingga kulit tampak lebih bersih dan segar. Dapat mencerahkan kulit wajah. 


How to use 
Usapkan dengan lembut Ambawani Gentle Facial Wash pada kulit wajah yang sudah dibasahi, lalu bilas dengan air bersih. 

Ingredients 
Aqua, Sodium Laureth Sulfate,  Glycerin,  Lactid Acid,  Corumidopropyl Betain, Cocomide DEA, Dmdm Hydontoin, Disodium EDTA, Citric Acid, Ci 19140.

Packaging 
Ambawani Gentle Facial Wash memiliki packaging yang berbentuk botol plastik bening (transparan) dengan tutup berwarna putih. 

Puspa Maya - Calendula Refreshing Toner
Puspa Maya Calendula Refreshing Toner merupakan toner yang membantu membersihkan wajah dan kotoran, debu dan sisa makeup sehingga wajah menjadi tampak lebih bersih dan segar. 


How to use 
Lembabkan Puspa Maya Calendula Refreshing Toner pada kapas, usapkan lembut pada kulit wajah. Gunakan setelah mencuci wajah dengan Ambawani Gentle Facial Wash. 

Ingredients 
Aqua, Propylene Glycal, Calendula Officianalis Flower Extract,  Calendula Officianalis Flower, PEG 40 hydrogenated Custor Oil,  Allantoin, Tetrasodium EDTA,  Ci 19140.

Packaging 
Puspa Maya Calendula Refreshing Toner memiliki packaging dengan botol sprei sehingga lebih mudah dan terkontrol penggunaan nya sedikit banyaknya. 

Sakanti - Radiant Serum
Sakanti Radiant Serum adalah serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam sehingga tampak lebih cerah dan bercahaya. 


How to use 
Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara ditotol totolkan kewajah dan ratakan keseluruh wajah yang telah dibersihkan dengan Canlendula Refreshing Toner. 

Ingredients 
Aqua, Nacinamide, Paraffinum Liquidum, Ethythexyl,  Methoxycinamate, Glycerin, Dimethicone, Glycyrrhiza Globra, Roat Extract, Tranexonic Acid, Polyacrylamide, C13 14 Isoproffin, Laureth 7, Zinc PCA, Phenoxyethamol, C 19410.

Packaging 
Sakanti Radiant Serum memiliki packaging dengan botol kecil yang berbahan beling/kaca yang tebal dan disertai tutup puff satu kali tekan. 

Maheswari - Ultra Moist Cream 
Maheswari  Ultra Moist Cream adalah krim yang dapat melembabkan kulit wajah sehingga wajah lebih tampak lembut dan halus. 


How to use 
Maheswari Ultra Moist Cream ini adalah step terakhir dalam menggunakan rangakaian skincara but first dengan mengaplikasikan keseluruh wajah secara merata dan setelah menggunakan 3 rangkaian sebelumnya. 

Ingredients 
Aqua,  Calendula Officianalis Flower Extract,  Stearic Acid,  Isostearate,  Proplyene Glycol,  Ceteatyl,  Alcohol, Glyceryl Stearate, Peg 40 Stearate, Ceteareth 20, Cetyl Alcohol, Extractdyglicol, Hyaluronic Acid,  BHT, sodium Sulfite, Sodium Metabisullite,  Ci 19410.

Packaging 
Maheswari Ultra Moist Cream memiliki packaging dengan wadah kecil berbentuk bulat dan pembuka tutup dangan cara diputar. 

Keempat produk tersebut merupakan satu kesatuan dari but first dan kalian bisa membeli sesuai kebutuhan kamu, karena di but first bisa beli satuan, bisa juga beli paketan. Kebetulan but first memiliki dua macam paket yaitu paket traveler dan paket regular (besar) dan kebetulan juga saat ini aku mencoba yang paket regular (besar).
Untuk harga sebenarnya terjangkau banget menurutku, sebab satu paket but first yang regular ini dibandrol dengan harga 380k aja guys!  Sedangkan untuk paket traveler itu seharga 140k dan kalo untuk harga satuan itu berbeda beda tergantung produk mana yang kamu pilih.

Price 
Ini adalah daftar harga skincare but first pada masing masing e-commerce :

Shopee
Paket Traveling : Rp. 140.000
Paket Regular (besar)  : Rp. 380.000
Harga Satuan : 
Ambawani - Gentle Facial Wash  : Rp. 91.000
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner : Rp.86.000
Sakanti - Radiant Serum : Rp. 133.000
Maheswari - Ultra Moist Cream : Rp. 94.500

Tokopedia 
Paket Regular (besar)  : Rp.380.000
Harga Satuan : 
Ambawani - Gentle Facial Wash  : Rp.91.000
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner : Rp.86.000
Sakanti - Radiant Serum : Rp.133.000
Maheswari - Ultra Moist Cream : Rp.94.500

Paket Traveling : Rp.140.000
Harga Satuan : 
Ambawani - Gentle Facial Wash  : Rp.35.500
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner : Rp.35.500
Sakanti - Radiant Serum : Rp.50.000
Maheswari - Ultra Moist Cream : Rp.43.500

Buka lapak 
Paket Regular (besar)  : Rp.380.000
Harga Satuan : 
Ambawani - Gentle Facial Wash  : Rp.91.000
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner : Rp.86.000
Sakanti - Radiant Serum : Rp.133.000
Maheswari - Ultra Moist Cream : Rp.94.500

Paket Traveling : Rp.140.000
Harga Satuan
Ambawani - Gentle Facial Wash  : Rp.35.500
Puspa Maya - Canlendula Refreshing Toner : Rp.35.500
Sakanti - Radiant Serum : Rp.50.000
Maheswari - Ultra Moist Cream : Rp.43.500

untuk lebih jelasnya aku saranin kunjungi Instagramnya https://instagram.com/butfirst.id?igshid=jeg9ilv1949k atau langsung ke e-commerce favorit kamu.

Nah jadi itu adalah review aku tentang rangkaian skincare dari but first semoga ini bisa membantu dan menjadi opsi bagi kamu yang masih bingung nyari skincare yang pas yang sesuai sama jenis kulit kamu. :) 

You May Also Like

14 komentar

  1. waw asik asik ya skincarenya jadi pengen cobain sendiri

    BalasHapus
  2. Nama² produknya Indonesia banget. Kulit wajah aku ga begitu neko² sih, cuma cenderung kering dan kalau udah kering banget suka mengelupas. Aku tertarik dgn ultra moist creamnya supaya wajah aku bisa lebih lembab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba nama namanya khas Indonesia banget ya

      Hapus
  3. Aku juga cocok banget pake butfirst. Ini sih brand lokal yang mengerti kulit Indonesia jadi cocok untuk kulit Asia.

    BalasHapus
  4. Waah, nambah insight nih tentang per-skincare-an. Asli baru tahu sama but first. Kudet banget aku. Huhuhu

    BalasHapus
  5. Wihh semoga bisa jadi reference buat pilih skincare ya mba 😋

    BalasHapus
  6. Brand lokal nggak kalah menarik. Dengan kandungan sekaya dan sebermanfaat itu, harganya termasuk murah yak.

    BalasHapus
  7. Baru tau ada brand ini, kirain judulnya aja hehe. Menarik ya semakin banyak brand lokal sekarang bersaing dan semoga tetap memiliki kualitas yang ditingkatkan terus. untuk harga juga masih affordable banget yaa...thank you for writting this ci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand ini baru aja launching February kemarin kalo ga Salah jadi emang baru banget kak, dan semoga produk Indonesia mampu bersaing dengan produk luar dan tidak kalah kualitasnya dgn produk lain

      Hapus
  8. Produk Butfirst kandungannya alami yaa, Inshaallah aman. Aku sudah coba dan alhamdulillah langsung cocok lho, nggak purging malah produk ini membantu aku mengatasi minyak di kulit wajah.

    BalasHapus
  9. Betul mba aku juga sudah nyoba dan sudah mau abis serum nya dan moisturizer nya udah abis 🤭

    BalasHapus